TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013
Mata Pelajaran : Matematika Kelas : XI. IPS SMA :
No
|
Standar Kompetensi (SK)
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
Kls / Smt
|
Materi
|
Indikator Soal
|
J. Soal
|
No.Soal
|
|
2. Menentukan komposisi dua fungsi dan invers
suatu fungsi
3. Menggunakan konsep limit fungsi dan turunan
fungsi dalam pemecahan masalah
|
2.1 Menentukan komposisi fungsi dari dua fungsi
2.2
Menentukan
invers suatu fungsi
3.1
Menghitung limit fungsi aljabar sederhana di suatu titik
3.2
Menggunakan
sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar
3.3
Menggunakan
sifat dan aturan turunan dalam perhitungan turunan fungsi aljabar
3.4
Menggunakan
turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi aljabar dan memecahkan
masalah
3.5
Merancang
model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi aljabar
3.6 Menyelesaikan
model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi aljabar
dan penafsirannya
|
XI. IPS
|
Fungsi
komposisi dan fungsi invers
Limit Fungsi
Turunan
|
·
Diberikan
sebuah fungsi siswa dapat menentukan
nilai fungsi tersebut.
·
Diberikan
dua buah fungsi kuadrat f(x) dan g(x), siswa dapat menentukan selisih kedua
fungsi tersebut.
·
Diberikan
dua buah fungsi linear f(x) dan g(x), siswa dapat menentukan hasil kali kedua
fungsi tersebut.
·
Diberikan
dua buah fungsi, fungsi linear dan fungsi kuadrat. Siswa dapat menentukan
komposisi kedua fungsi tersebut.
·
Diberikan
tiga buah fungsi, satu fungsi kuadrat dan dua fungsi linear. Siswa dapat
menentukan komposisi ketiga fungsi tersebut.
·
Diberikan
dua buah fungsi f(x) dan g(x), siswa dapat menentukan nilai dari (fog)(a).
·
Diberikan
tiga buah fungsi linear f(x),g(x) dan
h(x), siswa dapat menentukan nilai dari (fogoh)(-a).
·
Diberikan
komposisi dua fungsi dan salah satu funsinya diketahui, siswa dapat
menentukan fungsi yang lainnya.
·
Diberikan
komposisi dua fungsi dan salah satu funsinya diketahui, siswa dapat
menentukan nilai fungsi yang lainnya.
·
Diberikan
sebuah fungsi kuadrat sempurna, siswa dapat menentukan inversnya.
·
Diberikan
sebuah fungsi kuadrat , siswa dapat menentukan nilai inversnya.
·
Diberikan
suatu fungsi yang berbentuk . Siswa dapat menentukan invers dari fungsi tersebut.
·
Diberikan
suatu fungsi yang berbentuk . Siswa
dapat menentukan nilai invers dari
fungsi tersebut.
·
Diberikan
dua buah fungsi linear, siswa dapat menentukan invers dari komposisi kedua
fungsi tersebut.
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar bentuk tak tentu yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar bentuk tak tentu yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar bentuk tak tentu yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar jika x mendekati tak hingga.
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar jika x mendekati tak hingga.
·
Siswa
dapat menentukan limit fungsi aljabar bentuk akar jika x mendekati tak
hingga.
·
Diberikan
suatu fungsi f(x), siswa dapat menentukan
·
Diberikan
suatu fungsi aljabar, siswa dapat menentukan turunan pertamanya.
·
Diberikan
suatu fungsi aljabar, siswa dapat menentukan nilai dari turunan pertamanya.
·
Siswa
dapat menentukan turunan pertama dari fungsi aljabar yang berbentuk f(x).g(x)
·
Siswa
dapat menentukan turunan pertama dari fungsi aljabar yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan tururnan pertama dari fungsi aljabar yang berbentuk
·
Siswa
dapat menentukan gradien garis singgung kurva di titik (x,y).
·
Siswa
dapat menentukan persamaan garis singgung kurva di titik yang berabsis x=a
·
Siswa
dapat menentukan persamaan garis singgung
kurva yang sejajar dengan garis lain
·
Siswa
dapat menentukan persamaan garis singgung kurva yang tegak lurus garis
·
Siswa
dapat menentukan interval di mana suatu fungsi itu naik.
·
Siswa
dapat menentukan interval di mana suatu fungsi itu turun
·
Diberikan
suatu fungsi, siswa dapat menentukan
titik balik minimum fungsi tersebut
·
Siswa
dapat menentukan nilai maksimum dari suatu fungsi.
·
Siswa
dapat menentukan nilai minimum dari suatu fungsi
·
Diberikan
soal cerita, siswa dapat menentukan unsur-unsurnya agar maksimum.
·
Diberikan
soal cerita, siswa dapat menentukan unsur-unsurnya agar maksimum.
|
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
1
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar